Minggu, 20 Oktober 2013

          Perkembangan industry TIENS kota medan.

                     Bab 1
                                 Pendahuluan

1.1       latar belakang
TIENS didirikan tahun 1995 oleh mr.li jin yuan di Tianjin , china , tiens group  yang memasuki pasar internasional 1998 berhasil di daftarkan  di NASDAQ pada bulan September 2003 dan secara resmi masuk kedalam AMEX pada bulan april  2005, TIENS adalah multinasional yang spesialis di bidang retail , parawisata, keuangan , perdagangan internasional dan E-bisnis. Dengan rentang bisnis di lebih dari 190 negara dan wilayah , TIENS memiliki cabang atau perwakilan di 110 negara dan kawasan dan telah menjalin aliansi strategis dengan perusahaan – perusahaan kelas dunia lebih dari 20 negara. Dengan mengembangkan produk-produk makanan kesehatan, perawatan kecantikan dan perawatan rumah tangga, grup tiens menawarkan sebuah gaya hidup berkualitas tinggi disertai kesehatan, kebahagiaan, dan kesejateraan nkepada lebih dari 12 juta konsumen di seluruh dunia. Dengan memberikan konstribusi kepada masyarakat melalu filosofi amalnya, grup TIENS percaya pada tanggung  jawab social perusahaan dan telah mendonasikan 1.3 milyar RMB bagi kesejateraan public dan kegiatan amal social hingga saat ini

    Manajemen sukses bagi para pekerja yang berpendidikan , terlokalisir dan terlembagakan member konstribusi pada tujuan – tujuan strategis TIENS internasional . TIENS mempunyai tim internasional yang tidak terkalahkan dalam hal riset, inovasi dan profesionalisme, termasuk 5000 eksekutif dan lebih dari 35% karyawan bergelar diatas masker. Kini TIENS berarak menuju 500 perusahaan terbaiik global dengan langkah raksasa, berpijak pada system manajemen luar biasa dan teori paling mutakhir antara lain sin-network interaction theory (teori interaksi  enam jaringan ) yang maju, new swap and alternative theory dan new supermarket theory.
     Walaupun terbilang baru masuk keindonesia yaitu tahun 2001 , tianshi Indonesia langsung menyodok sebagai pemimpin bisnis jaringan di negeri ini. Dalam setiap liputan media mengenai penghasilan terbesar para praktisi MLM , para pemimpin tianshi selalu berada di urutan  teratas. Dan tepatnya pada tanggal 20 mei 2002, tianshi melakukan lauching dan peresmian dijakarta dengan di hadiri 5000 orang distributor dari seluruh INDONESIA . konsumen tianshi di Indonesia biasanya disebut dengan distributor tianshi . jumlah distributor  tianshi di Indonesia semakin banyak saja, di perkirakan sudah tembus angka tiga juta orang. Sementara presiden tianshi LI JIN YUAN mengungkapkan bahwa jumlah anggota dianshi di seluruh dunia  termasuk medan mencapai 16 juta orang

   Sebuah perkembangan yang cukup fantastis untuk sebuah perusahaan yang baru menrapkan system pemasaran jaringan selama 13 tahun . para distributor tianshi di Indonesia akan berusaa untuk mengajak teman, saudara , atau kerabat terdekatnya untuk mempergunakan produk produk kesehatan tianshi. Di dalam menjalan bisnis tianshi , biasanya mengenal istilah member dan non member

Perilaku konsumen merupakan tindakan tindakan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkomsumsi , dan menghabiskan produk dan jasa , termasuk proses pengambilan keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tindakan tersebut. Maka dalam kehidupan sehari hari keputusan pembelian yang di lakukan oleh konsumen di dasarkan pada pertimbangan yang berbeda beda satu dengan yang lain nya.

Dalam bidang pemasaran motivasi pembelian adalah pertimbangan pertimbangan dan pengaruh yang mendorong orang untuk melakukan pembelian. Motivasi  pembelian terbagi  menjadi motivasi eksternal dan internal . sedangkan motivasi internal adalah motivasi yang timbul dari dalam diri individu itu sendiri hadis (2006, p.30-31). Oleh karena itu, peneliti mengambil judul.” ANALISIS PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PERILAKU LOGIS PEMBELIAN YANG BERDAMPAK PADA PERILAKU PASCA PEMBELIAN PRODUK TIANSHI”

1.2                IDENTIFIKASI MASALAH
           1 seberapa besarkah motivasi eksternal dan motivasi internal mempengaruhi secara  parsial dan simultan terhadap perilaku logi pembelian ?
            2. seberapa besarkah motivasi eksterna, motivasi internal dan perilaku logis pembelian mempengaruhi secara parsial dan simultan terhadap perilaku pasca pembelian?

1.3                tujuan penelitian
1.       untuk mengetahui seberapa besarkah motivasi eksternal motivasi internal mempengaruhi secara parsial dan simultan terhadap perilaku logis pembelian.
2.       Untuk mengetahui seberapa besarkah motivasi eksternal, motivasi internal dan perilaku logis pembelian mempengaruhi secara parsial dan simultan terhadap perilaku pasca pembelian.
1.4                manfaat penelitian
1.       bagi perusahaan
lebih mengetahuo apa yang harus di lakukan agar menarik konsumen untuk membeli produknya
2.       bagi pihak lain
sebagai tambahan referensi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bidang pemasaran khususnya yang terkait dengan keputusan pembelian.


                                       Bab II
               Landasan teori

Merujuk pada judul makalah “ perkembangan industry TIENS di kota medan” peneliti akan mengkhuskan penulisan makalah ini pada industry OBAT” AN tiens. Dan ahlli gizi berkata produk – produk tiens sungguh luar biasa,
Dan tiens sudah tersebar 190 negara termasuk medan.produk industry tiens (obat obatan) menjadi aset nasional dan sampai aset internasional

a.  industry produk tiens
PRODUK TIENS saat ini berkembang dimedan pada tahap pembuktian bahwa produk produk tiens tidak kalah saing dengan produk produk yang lain.seperti produk TIENS AURA ENERGY STONE.
Tiens aura energy dapa membantu mengoptimalkan kesehatan tubuh . fungsinya lebih untuk melegkapi terapi kesehatan yang sudah ada dan bukan untuk menggantikan fungsi pengobatan medis.
15046_186109931565184_659262318_n.jpg
KALUNG AURA ENERGY TIENS

Kesaksian kalung aura
Ibu Yerlin Pede, 38 tahun.
Karyawan Astra.
Morowali.

Ibu ini sempat merasakan sakit selama kurang lebih satu bulan sejak februari 2010. Sempat di opname sekitar satu minggu.

Tetapi setalah itu keluar karena tidak ada perubahan kesehatan, lalu Ia juga memeriksakan diri tiga kali, tetap saja penderitaannya tidak berkurang.

Akibat sakit yang dideritanya Ia hanya bisa mengkonsumsi dua sendok bubur sehari selama satu bulan. Itu pun kadang-kadang dimuntahkan. Menurut diagnosa, Ia menderita Tifus dan luka lambung.

Ia merasakan Hal-hal berikut, seperti :
Pinggang terasa lumpuh, Tidak bisa berputar ke arah kiri ke kanan jadi harus dibantu, bagian lain yang terasa sakit adalah: leher, ulu hati, muntah darah, Ia merasakan kesulitan menelan air selama tiga hari, juga tidak bisa bicara. Ia juga merasakan tidak bisa kencing selama dua hari berturut-turut.

Ia mengkonsumsi Chitosan lalu 10 menit berikutnya dilekatkan Kalung Aura Energy TIENS selama 10 menit juga, ternyata sakit diperut yang Ia alami hilang dan Ia langsung dapat berbicara. Selanjutnya kalung aura energy TIENS diletakkan didada sekitar 5 menit, ternyata memberi efek kepada pernafasan yang tadinya sesak menjadi lancar, pasien langsung merasa haus dan lapar. Kemudian Kalung aura energy TIENS diletakkan di dahi sekitar 5 menit, sakit kepala langsung hilang (kepala langsung ringan).

Setelah itu, Ia langsung minta minum satu botol air mineral 1500 ml, langsung bisa mengkonsumsi tiga piring bubur, langsung mandi dan bercerita kesaksiannya sendiri kepada tetangganya.

(Sumber: BUKU SOLUSI KESEHATAN TIENS)





b.  strategi pemasaran kalung aura dan produk – produk tiens lain nya

strategi pemasaran merupakan salah satu teknik paling penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Strategi ini digunakanuntuk memaparkan sasaran pasar dan nilai proposisi yang akan ditawarkan. Berdasarkan analisis dari kesempatan  pasar yang terbaik . selain itu , strategi pemasaran juga digunakan untuk memenangkan perusahaan dalam memperluas panga pasar dengan cara memperoleh distributor sebanyak banyaknya.
Berikut adalah beberapa strategi  untuk memasarkan produk industry TIENS
1.       nama bisnis TIENS membuat produk yang bermanfaat untuk kita semua . dan menjadi distributor TIENS
2.       promosikan bisnis TIENS dengan ketemu, presentasi.
Jagan pernah takut untuk memperkenlkan bisnis TIENS lewat presentasi+ iklan>
3.       berikan potongan harga untuk distributor TIENS
dengan memberikan potongan harga 15% ,konsumen dan distributor memiliki daya tarik untuk membeli produk TIENS
4.       membangun jaringan usaha
dengan membangun hubungan kerja sama seorang  produsen bias lebih efektif lagi mempromosikan dan mendistribusikan produk olah nya . melalui hubungan kerjsa sama ini, produsen yang satu dengan yang lain dapat saling melengkapi.

                   Bab III
                 PEMBAHASAN

A.    Mengapa Industri Ini Berkembang Sangat Pesat ?

Karena pola makan & gaya hidup serba ‘cepat’ membuat masyarakat saat ini dalam kondisi kurang sehat, kelebihan berat badan dan kekurangan nutrisi. Mereka ingin tetap bugar tanpa obat-obatan dokter. Alasan-alasan inilah yang menciptakan suatu Revolusi Kesehatan/kebugaran (The Wellness Revolution), sebuah industri yang membawa peluang bisnis ‘RAKSASA’ ke setiap pelosok rumah di seluruh dunia.https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6nEwz0bY9kwC3Lap3DN0XfK7Oh5gYlxfgZMEVObIkhwBaTLfihBmOVh4w_f9_9So9uIMCIUL0n5JUGe1tZoGjZ2851S8PPZPCLeWSVWvvnW2SPhUEU0UBj9WU96noHYbqDmetkQm-sh-x/s400/paulzane.jpg



Jutaan Milyuner baru akan lahir, karena 2 Industri Raksasa ini, Work From Home Industry dan Wellness Industry.



Kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan dunia beromset lebih dari US$ 10,5 Milyar pertahun yang berasal dari China. Perusahaan kami terdaftar di NYSE (New York Stock Exchange) juga UNESCO PBB, dan telah menciptakan tren dalam dua industri ini sejak 1992. Industri yang akan kami sharingkan kepada Anda akan masuk dalam 500 perusahaan terbesar dunia (Fortune 500) dengan omset minimum US$ 12 Miliar pertahunnya pada tahun 2010.



Saat ini perusahaan berkembang di lebih dari 200 negara. Jutaan orang telah menikmati hidup berkelimpahan dan tubuh yang sehat dengan didukung oleh suatu sistem pelatihan online & offline yang profesional.



Sistem yang kami maksud, sekarang sudah dalam jangkauan Anda, namun Anda perlu mengambil satu langkah lagi dimana ini menunjukkan keseriusan Anda. Dalam halaman berikutnya, Anda akan menemukan kisah beberapa orang yang mengikuti sistem ini, dan akhirnya meninggalkan ‘penghasilan bulanan’ mereka dan mulai menikmati keuntungan-keuntungan yang ditawarkan oleh industri Bekerja Dari Rumah dan Revolusi Kesehatan!



Langkah Anda Berikutnya

Jika Anda memiliki keinginan yang sangat besar untuk merubah kehidupan Anda dan memiliki keuangan yang stabil dengan bekerja dari rumah, kami bisa membantu Anda! Seperti yang anda telah lihat di menu “SUCCESS STORIES”, ribuan orang yang lain seperti anda di seluruh Indonesia & dunia telah mengambil langkah berikut ini. Apa yang membuat mereka menjadi sukses adalah karena mereka SERIUS untuk membuat suatu perubahan.



Sebelum anda mengambil Langkah Selanjutnya, anda harus mengerti bahwa kami hanya berminat untuk bekerja hanya dengan mereka yang SERIUS. Secara lebih simpelnya, kami TIDAK MEMILIKI WAKTU untuk melayani mereka yang hanya CURIOUS atau PENASARAN. Kami yakin kalau para trainer kami yang berpengalaman akan lebih bernilai dalam menjalankan bisnis ini atau men-training orang-orang yang serius yang baru mulai.



Jika anda menjadi bagian dari program ini, kami yakin anda akan lebih menghargai waktu kami untuk men-training anda daripada melayani mereka yang tidak serius.


b.strategi pemasaran produk TIENS

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjtNYFEgWZR_HshqtqW1QN0G_G38QZb8wjG3WdIHAd0NL_ZCaw45_5Q9nyz5-x8Hqh___5YFFD0aP8GYdPuI-P12iC_mBD4DjAMdY_K5ISrZhXj8EvdxhnZe1yeAiHHvkz_ydKSNgmw67Fz/s200/herbal_medicine_lee.jpgSekarang sudah terbuka lebar: Peluang usaha berbisnis network-marketing Tiens secara Online. (lihat: InovasiBisnis.com )

Tiens Group International (di Indonesia lebih dikenal sebagai: Tianshi) adalah Raksasa herbal-medicine dari Cina. Produk-produk Tiens berasal dari resep Kerajaan Cina yg dibeli secara lelang. Di-paten-kan, lalu diolah dg bio-teknologi modern menggunakan mesin-mesin terbaru dari Eropa.

Kisah-kisah menggugah hati, yg dulunya hanya tersembunyi dibalik tembok kekaisaran Cina, sekarang banyak dialami orang awam di seluruh dunia. Ya, dulu
 hanya Keluarga Kerajaan yg boleh mengkonsumsi Herbal medicine yg sekarang lisensinya dipegang Tiens Group International.

Kalau mau sedikit repot, Anda bisa baca sendiri di majalah2: kaki
 remuk akibat kecelakaan bisa sembuh, cuci darah gagal ginjal bisa lepas dari R.Hemodialisa, diabetes membaik bisa makan ‘bebas’ tanpa diet ketat yg menyiksa, pasutri tidak jadi ikut program bayi-tabung karena bisa punya keturunan secara normal...

OK, tidak perlu terlalu heboh.. contoh sederhana:
 Antilipemic Herbal Tea, teh herbal Kerajaan yg berfungsi mengurai racun -membersihkan darah. Sekarang sangat manjur dipakai untuk mengatasi asam-urat, mengurai kolesterol ringan didalam darah. Seorang dokter di Jakarta Asam-uratnya 9, berangsur normal HANYA dg minum Herbal medicine: Antilipemic tea. Yes, Let’s go Green!

Dari segi harga pun relatif terjangkau: 1box Herbal tea isi 40sachet dijual
 dibawah 100ribu. Padahal 1 sachet bisa direbus berkali-kali... 1 box bisa untuk sebulan lebih! Murah bangee..t.

Secara produk jelas sangat bisa dipertanggung-jawabkan: Lulus
 FDA, sijil HALAL, BadanPOM, MUI, dll. Tapi...banyak orang yg gagal (atau ‘manis’-nya: berhenti terlalu cepat :p) saat menjalankan bisnis Tiens. Ini fakta, jadi jangan senang dulu

Ada yg menggunakan gelar dokter-nya untuk menggaet prospek, menggunakan ilmu pemasaran untuk meyakinkan calon konsumen, ada... banyak deh formulabisnis yg sudah dipakai orang.
 Pertanyaan saya: bagaimana dg Beberapa diantara Anda yg tidak bakat jualan, bukan dokter atau tenaga medis, tidak biasa bicara didepan orang banyak... Atau bahkan: TIDAK MAU bicara didepan public.

Padahal kalau Anda
 bisa memiliki konsumen yg beli produk Tiens Anda, sedikit banyak akan menolong beli herbal medicine lagi untuk kesembuhan keluarga Anda barangkali. Bagaimana solusi tengahnya???

Beruntung bagi pengguna internet di Indonesia sekarang sudah ada
 Sekolah bisnis online:InovasiBisnis.com. Hanya dg modal 185ribu, Anda sudah bisa LANGSUNG punya web bisnis Tiens sendiri, berisi semua info bagi Anda maupun calon konsumen Anda (tidak perlu ANDA presentasi, mereka bisa baca sendiri di web Anda- kalau mo konsultasi/mendaftar sudah ada Admin yg kerja untuk Anda) PLUS ... Anda mau produk Tiens senilai 2juta atau lebih? Ibaratnya: Anda sekolah sambil kerja dan dibayar...

Wow... jangan senang dulu. Sekedar saran sederhana: “
Telitilah sebelum membeli”.
Anda bisa cek dulu di
 InovasiBisnis.com, atau bahkan kalau perlu konfirmasi dulu dg Admin.

Salam Sukses & Go Freedom ... !



                                     Bab IV
                     Simpulan dan saran
Kesimpulan
Setelah melakukan penelitian, dan pembahasan terhadap kinerja distributor
produk Tiens pada perusahaan Multi Level Marketing PT. Singa Langit Jaya
Pekanbaru, selanjutnya penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut:
1. Dari hasil analisis yang dilakukan dapat diketahui bahwa kinerja distributor baik,
karena total rata-rata mayoritas distributor Tiens sebanyak 62,7% menyatakan
sangat setuju melakukan masing-masing indikator aspek kinerja distributor,
sebanyak 36,4% menjawab setuju, sebanyak 0,8% menjawab kurang setuju dan
sisanya 0,1% menjawab tidak setuju melakukan masing-masing indikator.
2. Aspek kualitas kerja cukup baik, karena setelah dirata-ratakan sebagian besar
distributor sebanyak 53,7% menjawab Sangat Setuju melakukan masing-masing
indikator kualitas kerja, sebanyak 44,7% menjawab Setuju, 1,3% menjawab
Kurang Setuju, dan sisanya 0,3% menjawab Tidak Setuju melakukan masingmasing indikator.
Aspek kecepatan atau ketepatan waktu baik, karena setelah dirata-ratakan
sebagian besar distributor sebanyak 63,5% menjawab Setuju melakukan masingmasing indikator kecepatan atau ketepatan waktu, sebanyak 35% menjawab
Sangat Setuju, dan sisanya 1,5% menjawab Kurang Setuju melakukan masingmasing indikator.
6.2. Saran
Berdasarkan kesimpulan yang telah dikemukakan di atas, penulis mengajukan
saran-saran sebagai berikut:
1. Kepala cabang PT. Singa Langit Jaya Pekanbaru harus dapat mengambil suatu
kebijakan memberikan promo reaward tambahan berupa liburan ke luar negeri,
khusus kepada distributor yang berprestasi untuk meningkatkan motivasi
distributor sehingga kinerja distributor dalam melakukan aktivitas pemasaran
produk yang ditawarkan perusahaan dapat dilaksanakan dengan maksimal.
2. Kemampuan distributor perlu ditingkatkan kembali melalui pendidikan dan
pelatihan pengembangan diri distributor, agar mampu menguasai manjemen
sistem pemasaran Multi Level Marketing dan dapat meningkatkan kinerja
distributor tersebut.
3. Perusahaan perlu membina kembali distributor yang kurang atau tidak aktif
melalui para Upline nya untuk dilakukan pembinaan sehingga distributor
tersebut termotivasi dalam melakukan aktivitas pemasaran produk perusahaan.
DAFTAR PUSAKA/ SITUS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instalasi Listrik Garansi (langsung ditempat) Sumatera Utara

Tukang Yang Handal dan berpengalaman 15 tahun Mengapa anda butuh Jasa Instalasi Listrik???? Pengalaman instalasi listrik yang saya miliki...